Feeds RSS

Tuesday 13 October 2009

Sudahkah kita bersyukur hari ini?

Ada seorang ibu yang sangat rajin beribadah.Hingga usianya menjelang senja,shalat wajib maupun sunnah tak pernah alpa ia lakukan.

Suatu ketika seseorang bertanya kepadanya,"Wahai ibu,apa sebenarnya yang ibu minta kepada Allah hingga tak pernah lelah beribadah?"

Sang ibu memandang si penanya dengan heran,"Minta?!Mengapa aku harus meminta kepada-Nya?Tanpa pernah meminta pun,Dia telah bermurah hati mencukupi semua kebutuhanku."

"Aku beribadah karena ingin berterima kasih kepada Allah.Malu rasanya bila aku masih meminta,sementara nikmat-Nya sudah begitu banyak."

Tercenung aku mencerna jawaban sang ibu.

Malu diam-diam menyelusup dalam hatiku. Mengingat aku tak pernah lelah 'menuntut-Nya' dalam setiap untai doaku.Mengharap Ia mengabulkan setiap permohonanku,tanpa pernah kutahu apakah permintaan itu baik bagiku atau tidak. 'Memaksakan' setiap keinginkanku agar Ia memenuhinya dengan segera.

Tapi berterima kasih?!

Ouw........sepertinya sangat jarang aku mengucapkannya. Kuanggap semua nikmat yang diberikan oleh-Nya memang sudah selayaknya kudapatkan.

Kini, di penghujung shalatku, aku senantiasa mengingat kata-kata sang ibu untuk banyak mengucapkan terima kasih pada Sang Maha yang tak henti mengucurkan anugerah-Nya.

Sudahkah teman-teman berterima kasih pada-Nya hari ini?!

0 comments:

Post a Comment